Categories: Uncategorized

Cara Cek Kuota XL Axiata

Ada beragam cara cek kuota XL Axiata yang bisa kamu gunakan. Biasanya, cara ini dipakai ketika pengguna ingin mengetahui sisa kuota ataupun masa aktif dari paket internet XL Axiata yang mereka gunakan.

Sebagaimana kita tau, XL Axiata dikenal dengan ragam paket Internet yang cukup banyak. Mulai dari paket Internet untuk Youtube, Reguler, Hotroad 4G, dan lain-lain. Tentunya, hal ini membuat para pengguna setia XL Axiata tidak berpaling ke operator lain dalam urusan Internet.

Tentunya hal ini juga difaktori oleh perkembangan teknologi yang memudahkan para pengguna, terlebih saat ini kita sudah bisa mengaksess Internet hanya melalui perangkat saja, kebayang kan, sebelum ada smartphone, kita harus terlebih dulu mengunjungi warnet atau warung internet untuk melakukan aktivitas di dunia maya?

Nah, gak cuma itu aja. Kebutuhan pengguna akan mengaksess sosial media dan juga berkomunikasi, membuat XL Axiata menyajikan paket dengan pilihan Kuota yang cukup besar. Tentu ini sangat memuaskan pengguna apalagi jika pengguna nya masuk dalam kategori yang senang mendownload file dengan ukuran yang cukup besar.

Tak sampai situ saja, kebutuhan akan komunikasi yang semakin modern, membuat para pengguna tak lagi menggunakan pulsa utama untuk berkirim kabar, baik itu melalui SMS, ataupun telfon. Sebab saat ini komunikasi pun bisa dilakukan baik lewat Whatsapp, LINE, Facebook Messenger, atau bahkan Aplikasi Chat lain, yang hanya memerlukan kuota Internet saja.

Tapi ada saja hal yang kadang dikeluhkan pengguna XL Axiata. Biasanya, keluhan yang sering terjadi adalah ketika mereka sedang asyik menonton Video di Youtube, tiba tiba video yang mereka tonton mengalami buffering, atau mendadak tidak terhubung dengan internet.

Padahal, bisa saja masa aktif kuota mereka masih banyak, namun kenapa hal ini bisa terjadi? Nah, tentu kejadian seperti ini sangatlah mengganggu, terlebih jika kalian tidak memiliki jaringan WiFi pada saat mengalami kehabisan kuota.

Cara Cek Kuota XL Axiata

Cek Kuota XL Axiata

Untuk itulah, Cara Cek Kuota XL Axiata yang akan kita bagikan kali ini, bisa menjadi alternatif agar kalian tetap bisa memantau sisa kuota yang kalian miliki. Sehingga kalian tidak akan mengalami kondisi dimana tiba tiba kuota kalian habis tanpa pemberitahuan sama sekali.

Cara Cek Kuota XL Axiata lewat Dial Phone

Cara Pertama adalah kita bisa menggunakan layanan menu yang bisa diaksess dari aplikasi dial phone atau aplikasi telepon. Caranya juga mudah kok.

  • Buka Aplikasi Telpon di perangkat kalian
  • Masukkan kode cek Kuota XL via Dial dengan menekan *123# kemudian tekan call
  • Tunggu beberapa saat sampai muncul pilihan menu
  • Setelah itu Pilih menu nomor 7 yang bertuliskan INFO dengan cara mengetik nomor 7 lalu klik KIRIM / BALAS
  • Pada menu INFO, kalian bisa memilih menu Info kartu XL-ku yang biasanya ada pada nomor 1. Balas pesan tersebut dengan nomor 1 lalu pilih KIRIM / BALAS
  • Kemudian, setelah memilih menu Info Kartu XL-ku, kalian akan menemukan banyak pilihan menu, pilih saja menu Cek Kuota yang biasanya ada pada nomor 1, dan kemudian pilih KIRIM / BALAS

Setelah itu kalian bisa menunggu beberapa saat, sebelum akhirnya menerima balasan dari operator lewat SMS yang berisikan informasi sisa kuota XL Axiata kalian.

Cara Cek Kuota XL Axiata lewat Kode USSD

Langkah kedua masih sama seperti cara yang pertama. Namun, cara ini terbilang lebih singkat dan juga menjadi jalan pintas untuk langsung masuk ke menu Cek Kuota XL Axiata. Caranya

  • Buka Aplikasi dial / Telpon di perangkat kalian
  • Setelah itu, lakukan pemanggilan dial kode untuk Cek Kuota di *123*7*1*1#
  • Kemudian tekan Call / Panggil seperti biasa

Tunggu sampai muncul notifikasi Permintaanmu sedang di prosess, dan nantinya kalian akan menerima balasan SMS mengenai sisa kuota XL Axiata kalian beserta masa aktif kartu dan juga sisa pulsa.

Cara Cek Kuota XL Axiata lewat Aplikasi MyXL

Untuk Pengguna Android

  1. Jika kamu belum memiliki Aplikasi MyXL, kamu bisa mengunduh aplikasi tersebut di Play Store
  2. Setelah penginstallan selesai, Buka Aplikasi MyXL dan pilih opsi bahasa yakni Indonesia atau English
  3. Setelah itu kalian bisa melakukan login dengan 2 cara, baik itu menggunakan Nomor XL Axiata kalian, ataupun login menggunakan Facebook
  4. Tunggu beberapa saat untuk menerima kode verifikasi yang dikirimkan ke Nomor XL Axiata kalian, dan masukkan kedalam Aplikasi MyXL tadi
  5. Selesai! Setelah masuk kedalam Aplikasi MyXL, kalian bisa melihat informasi detail mengenai kartu XL kalian. Mulai dari Sisa Kuota, Sisa Pulsa, dan juga Masa Aktif Kartu

Untuk Pengguna iOS

  • Apabila kalian belum mengunduh Aplikasi MyXL, buka aplikasi App Store di iOS kalian, dan cari aplikasi MyXL
  • Setelah itu, klik GET / INSTALL untuk mengunduh aplikasi MyXL
  • Tunggu sampai prosess pengunduhan selesai dan buka aplikasi MyXL
  • Pada halaman awal, kalian akan diminta untuk memilih bahasa, silahkan gunakan bahasa Indonesia ataupun English
  • Kemudian, lakukan login dengan salah satu opsi, yakni dengan Nomor XL Axiata, ataupun menggunakan Akun Facebook
  • Terakhir, setelah berhasil masuk, kalian bisa langsung melihat informasi detail menenaik sisa kuota, masa aktif kartu, sisa pulsa, dan juga melakukan pembelian pulsa ataupun kuota baru.

Cara Cek Kuota XL Axiata lewat SMS

Untuk langkah terakhir tentunya kalian sudah tau ya. Cara yang biasa digunakan untuk melakukan pengecekan sisa kuota XL Axiata adalah dengan menggunakan layanan SMS yang tidak dipungut biaya sama sekali.

Cara ini bisa menjadi alternatif, ketika kalian mengalami gangguan pada aplikasi MyXL. Caranya:

  • Buka Aplikasi PESAN / SMS di smartphone kalian
  • Buat sebuah pesan baru, dan ketikkan isi pesan dengan format KUOTA
  • Kemudian, kirim pesan tersebut ke 868
  • Tunggu sampai pesan tadi terkirim, dan kalian akan menerima balasan dari Operator mengenai sisa kuota XL Axiata yang masih aktif.

Pastikan ketika menggunakan cara ini, kalian berada dalam kondisi sinyal yang baik, dan tidak berada didalam ruangan. Sebab, apabila sinyal tidak terjangkau, maka bisa saja akan terjadi error ataupun tidak masuk nya notifikasi pesan yang berisikan balasan untuk mengetahui sisa kuota XL Axiata kalian.

Kesimpulan

Itulah tadi beberapa cara cek kuota XL Axiata diatas yang bisa kamu gunakan baik dengan mencoba nya satu per satu, ataupun memilih salah satu cara yang paling mudah. Tak hanya itu saja, kalian juga bisa mengetahui masa aktif dari kartu kalian, sisa kuota, serta sisa pulsa yang kalian miliki. Sekian untuk artikel kali ini, semoga bisa menjadi referensi yang baik untukmu, dan semoga bermanfaat.

Recent Posts

Cara Menggunakan Limit Kredit Akulaku untuk Kredit Barang

WIGATOS.com | Memanfaatkan limit kredit di Akulaku dapat menjadi solusi praktis untuk memenuhi kebutuhan finansial… Read More

3 days ago

Cara Merubah Jatuh Tempo Akulaku Terbaru Tanpa Ribet

WIGATOS.com | Merubah jatuh tempo pembayaran dalam layanan finansial seperti Akulaku bisa menjadi pilihan yang… Read More

5 days ago

Cara Menggunakan Lazada Paylater Update Mei 2024

WIGATOS.com | Lazada Paylater adalah salah satu fitur yang ditawarkan oleh platform e-commerce Lazada untuk… Read More

1 week ago

Cara Mengecek Bantuan PNM Mekar Mudah Secara Online

WIGATOS.com | Bagaimana cara mengecek bantuan PNM Mekar? PNM Mekar adalah salah satu program bantuan… Read More

3 weeks ago

Catat! 4 Cara Menghubungi CS Akulaku Resmi 24 Jam

WIGATOS.com | Ketika menggunakan layanan finansial seperti Akulaku, mungkin akan ada saat-saat ketika kamu perlu… Read More

3 weeks ago

2 Cara Mengganti Nomor M Banking BCA Paling Mudah

WIGATOS.com | Mengganti nomor di layanan perbankan digital seperti M Banking BCA bisa menjadi langkah… Read More

4 weeks ago