Cara Kirim Pulsa Telkomsel ke Indosat

Ada banyak provider yang dapat digunakan di Indonesia, dan salah satunya Kamu bisa menggunakan provider Telkomsel. Memiliki keunggulan dengan jangkauan luas, membuat Telkomsel bisa diakses dimanapun tanpa khawatir terhambat oleh sinyal. Menariknya lagi, Telkomsel juga menyediakan fitur transfer pulsa, namun apakah cara kirim pulsa Telkomsel ke Indosat bisa dilakukan? Simak terus artikel ini sampai habis ya!

Layanan Provider Telkomsel

Di tanah air, ada berbagai macam provider yang saling berkompetisi demi memikat hati para pelanggannya agar tidak mudah berpindah ke provider lain. Ada banyak cara yang digunakan provider untuk menarik calon pelanggan dan mempertahankan pelanggan lama. Diantaranya dengan menawarkan banyak pilihan fitur dan paket dengan harga kompetitif.

Salah satu provider yang sudah ada sejak dulu di tanah air adalah Telkomsel. Bahkan Telkomsel hadir sejak telepon genggam mulai diperkenalkan ke masyarakat Indonesia. Secara umum, ada 3 jenis layanan yang ditawarkan Telkomsel, begitupun dengan provider lainnya, berikut ini :

1. Paket Nelpon

Telkomsel menawarkan pilihan paket nelpon bagi Kamu yang masih berkomunikasi menggunakan panggilan telepon di hp. Paket telepon ini tidak lain diberikan kepada para pengguna Telkomsel agar tarif telepon lebih murah. Sehingga aktivitas menelpon hingga berjam-jam tidak perlu dikhawatirkan  lagi. Bandingkan saja, jika pengguna Telkomsel harus menelpon memakai pulsa regular, baru beberapa menit saja pulsamu bisa langsung habis.

Jika Kamu sering menggunakan layanan telepon, alangkah baiknya untuk mengaktifkan paket nelpon Telkomsel supaya tarifnya lebih irit.

2. Paket SMS

Meskipun layanan SMS perlahan ditinggalkan oleh pengguna ponsel seluler, karena sudah ada layanan chatting seperti Telegram,WhatsApp, Line atau yang lainnya. Namun Sebagian ada yang masih menggunakan layanan SMS.

Untuk memanjakan para pengguna Telkomsel yang masih menggunakan layanan SMS untuk berkomunikasi, Telkomsel menyediakan pilihan paket SMS murah. Bahkan terkadang, paket SMS ini tergabung ke dalam paket lainnya. Seperti tergabung ke dalam paket kuota internet dengan bonus SMS, atau paket nelpon dengan bonus SMS.

3. Paket Internet

Rasanya untuk paket internet lebih banyak digemari oleh pelanggan seluler. Hal ini dikarenakan aktivitas online sudah menjadi kebutuhan banyak orang di masa sekarang, baik untuk aktivitas sehari-hari, bisnis hingga pekerjaan. Bahkan kini banyak orang yang bisa kerja dari rumah dengan mengandalkan jaringan internet.

Untuk memenuhi kebutuhan layanan internet, Telkomsel telah menyediakan banyak pilihan paket internet yang bisa dipilih. Pengguna Telkomsel hanya perlu memilih mana paket yang sesuai dengan kebutuhan. Menariknya lagi, selain menyajikan berbagai macam paket, Telkomsel juga memiliki jaringan internet terluas hingga ke pelosok.

Fitur Kirim Pulsa ke Operator Lain

Telkomsel adalah provider serba lengkap, selain banyaknya pilihan paket yang ditawarkan, juga menyajikan fitur kirim pulsa. Dengan fitur ini, memungkinkan pengguna Telkomsel dapat berbagi pulsa ke sesama operator dengan mudah.

Tentu saja, adanya fitur ini bisa membantu orang yang sedang membutuhkan pulsa Ketika benar-benar urgent. Salah satunya adalah bisa mencoba cara kirim pulsa Telkomsel ke Indosat. Namun sebelum Kamu melakukannya, pastikan untuk mengetahui beberapa syarat di bawah ini :

  • Minimal jumlah pulsa yang bisa ditransfer ke Indosat atau operator lain adalah Rp. 5.000.
  • Kamu bisa melakukan transfer pulsa sebanyak 100 kali setiap harinya hingga akumulasi 1.000.000.
  • Maksimum jumlah transaksi pengiriman pulsa ke nomor hp yang sama setiap harinya ialah 3 kali transaksi.
  • Nomor pengirim dan nomor yang akan menerima pulsa harus sama-sama dalam keadaan akt Apabila nomor penerima berada pada masa tenggang, maka pulsa yang dikirim tidak akan bisa digunakan.
  • Sisa pulsa setelah pengiriman ke nomor lintas operatos yang harus tersedia adalah Rp. 5.000.

Dengan memperhatikan persyaratan di atas, sebenarnya tidak ada ketentuan cara kirim pulsa Telkomsel ke Indosat. Ini artinya, Telkomsel masih belum bisa mentransfer pulsa ke lintas operator atau operator lain.

Cara Kirim Pulsa Telkomsel ke Indosat

Kirim Pulsa Telkomsel

Tutorial Kirim Pulsa Telkomsel ke Indosat

Mengingat cara kirim pulsa Telkomsel ke Indosat masih belum bisa dilakukan bagi pengguna Telkomsel. Kamu tetap bisa melakukan transfer pulsa ke sesama pengguna Telkomsel. Adapun metode yang bisa Kamu coba adalah sebagai berikut :

1. Kirim Pulsa Telkomsel via SMS

Cara yang pertama adalah dengan menggunakan pesan singkat SMS untuk mengirim pulsa ke operator lain. Adapun langkah-langkahnya bisa kamu ikuti dibawah ini :

  • Buka terlebih dahulu aplikasi SMS yang ada di hp mu.
  • Setelah itu masukkan format berikut ini ke perpesanan dengan format : TPULSA (spasi) nominal pulsa. Sebagai contoh : TPULSA 10000
  • Setelah itu, kirim format tersebut langsung ke nomor tujuan.
  • Tunggu beberapa saat hingga muncul notiifikasi yang menjelaskan bahwa kamu sedang mengirimkan pulsa ke nomor tersebut.
  • Jika sudah berhasil, maka akan ada notifikasi lanjutan yang menyatakan bahwa proses kirim pulsa telah berhasil dilakukan

2. Kirim Pulsa Telkomsel via UMB

Alih-alih cara kirim pulsa Telkomsel ke Indosat, Kamu bisa mentransfer pulsa Telkomselmu ke pengguna Telkomsel lainnya dengan menggunakan kode UMB. Untuk mengakses kode UMB ini, Kamu bisa masuk ke menu panggilan telepon. Tutorialnya sangat mudah, tinggal ikuti langkah-langkah berikut :

  • Buka aplikasi telepon pada hpmu.
  • Setelah itu, masukkan kode UMB khusus untuk mengirimkan pulsa dengan kode *858#.
  • Jika sudah, panggil kode tersebut dan tunggulah beberapa saat hingga muncul menu baru yang akan terlihat pada layar hp.
  • Kemudian pilihlah menu nomor 1, dimana nomor tersebut untuk opsi kirim pulsa.
  • Ikuti petunjuknya dengan benar hingga proses pengiriman pulsa berhasil dilakukan.

3. Kirim Pulsa Telkomsel via Aplikasi My Telkomsel dengan menggunakan aplikasi MyTelkomsel

Untuk metode terakhir, Kamu bisa memanfaatkan aplikasi My Telkomsel jika ingin mentransfer pulsa ke sesama Telkomsel. Dengan mengakses My Telkomsel, Kamu juga bisa melihat informasi menarik terkait layanan Tekomsel terbaru. Namun jika ingin transfer pulsa, ada beberapa langkah yang bisa Kamu coba berikut :

  • Bagi yang belum memiliki aplikasinya, maka disarankan untuk mendownloadnya terlebih dahulu baik pada Google Play Store maupun App Store.
  • Setelah terinstal dan bisa digunakan memakai akun milikmu, selanjutnya akses menu Hadiah yang ada pada halaman utama dari aplikasi MyTelkomsel.
  • Isikan nomor tujuan, lalu pilih menu Transfer Pulsa.
  • Berikutnya kamu tinggal pilih metode pembayaran yang disesuaikan dengan ketersediaan.
  • Ikuti petunjuk berikutnya hingga proses kirim pulsa berhasil dilakukan.

Ketiga metode kirim pulsa Telkomsel di atas sayangnya tidak bekerja untuk cara kirim pulsa Telkomsel ke Indosat. Karena memang metodenya masih belum bisa digunakan. Sebagai solusinya, jika temanmu pengguna Indosat kehabisan pulsa Indosat, maka sebaiknya mereka meminta pengguna Indosat lainnya untuk mentransfer pulsa melalui cara kirim pulsa Indosat.

Jika sebaliknya, Kamu pengguna Indosat yang kehabisan pulsa tiba-tiba bisa meminta temanmu untuk mengirimkan pulsa Indosat. Sebab kini hampir semua operator menyediakan layanan transfer pulsa ke sesama operator itu sendiri. Jadi, sayang sekali Kamu masih belum bisa mempraktekkan cara kirim pulsa Telkomsel ke Indosat.

 

Recent Posts

Cara Mengecek Bantuan PNM Mekar Mudah Secara Online

WIGATOS.com | Bagaimana cara mengecek bantuan PNM Mekar? PNM Mekar adalah salah satu program bantuan… Read More

1 week ago

Catat! 4 Cara Menghubungi CS Akulaku Resmi 24 Jam

WIGATOS.com | Ketika menggunakan layanan finansial seperti Akulaku, mungkin akan ada saat-saat ketika kamu perlu… Read More

2 weeks ago

2 Cara Mengganti Nomor M Banking BCA Paling Mudah

WIGATOS.com | Mengganti nomor di layanan perbankan digital seperti M Banking BCA bisa menjadi langkah… Read More

2 weeks ago

Cara Menggadaikan Barang di Pegadaian dengan 7 Langkah

WIGATOS.com | Menggadaikan barang di Pegadaian dapat menjadi solusi finansial yang berguna ketika kamu membutuhkan… Read More

2 weeks ago

Cara Mengurus ATM BRI yang Hilang dengan 5 Langkah Cepat

WIGATOS.com | Kehilangan ATM BRI bisa menjadi pengalaman yang menegangkan, karena selain kehilangan akses ke rekening… Read More

2 weeks ago

Cara Mengaktifkan Kartu ATM yang Terblokir dengan 2 Metode

WIGATOS.com | Pernahkah kamu mengalami situasi di mana kartu ATM kamu terblokir? Terlepas dari alasan… Read More

2 weeks ago