Cara Diskon di Shopee

Berbelanja di Shopee merupakan salah satu aktivitas menyenangkan, apalagi dengan adanya diskon-diskon yang memikat para konsumen. Maka tak heran, Shopee kerap menjadi surga berbelanja para konsumen juga penjual yang menjajakan produknya. Jika Kamu sebagai seller di Shopee, juga dapat mengaktifkan cara diskon di Shopee dengan mudah.

Dengan menawarkan fitur diskon pada produk yang Kamu jual, tentu saja bisa menjadi sarana promosi yang menggiurkan dan memikat banyak konsumen. Menariknya lagi, Shopee menawarkan beberapa pilihan paket diskon menarik. Kamu dapat memanfaatkan paket tersebut secara bijak untuk meningkatkan penjualan.

Tentang Diskon Shopee

Kamu harus tahu bahwa ada banyak penjual di Shopee yang menawarkan produk serupa, bisa ribuan hingga jutaan, seperti menawarkan produk kosmetik, tas, skincare, pakaian dan yang lainnya. Adapun cara yang bisa Kamu lakukan untuk bersaing bersama penjual lainnya yaitu melalui program diskon.

Inilah yang membuat pentingnya cara diskon di Shopee bagi para penjual. Dengan program yang satu ini, Kamu dapat membuat minat pembeli meningkat. Kamu bisa menampilkan produk dengan menyertakan tag diskon pada halaman awal. Selain itu, bisa juga menampilkan produk yang Kamu jual di deretan teratas menu pencarian di Shopee.

Melalui layanan seller centre, Kamu dapat memanfaatkan paket bundle diskon di tokomu. Melalui fitur yang satu ini, dijamin dapat meningkatkan penjualan produk baru. Berikut ada 3 macam bundle diskon bagi para seller di Shopee :

1. Jumlah Diskon

Kamu bisa menawarkan potongan harga menarik untuk jumlah pembelian item tertentu bagi 1 orang pembeli. Apabila ada pembeli yang membeli item produk tersebut melebihi limit, tentu saja ia berhak memperoleh diskon harga berbentuk voucher.

2. Diskon Persen

Biasanya diskon ini sering diaplikasikan pada beberapa toko offline atau online. Adapun bentuknya yaitu berupa pemotongan harga item produk sebanyak sekian persen tergantung dari strategi seller. Apabila produk yang Kamu jual sedang diskon, pada tampilan produknya biasanya terdapat keterangan mengenai potongan diskon berapa persennya, harga asli produk serta harga akhirnya.

3. Promo Harga Paket Spesial

Program promo yang dapat Kamu tawarkan lainnya juga berupa paket bundling pada beberapa produk. Bundling produk tersebut tentunya dijual dengan nominal harga di bawah harga produk satuan apabila tidak dalam program promo.

Cara Diskon di Shopee

Membuat Diskon di Shopee

Tutorial Buat Diskon di Shopee Bagi Seller

Sebenarnya ada 4 fitur yang dapat Kamu pakai guna menambah omset penjualan di Shopee. Kamu bisa mencoba cara diskon di Shopee berikut untuk memikat lebih banyak konsumen :

1. Diskon Dengan Mengakses Promo Toko

Fitur promo toko, memungkinkanmu dapat mengatur sekaligus menerapkan diskon sesuai keinginan. Untuk membuat diskon produk ini, Kamu bisa mencoba langkah-langkah berikut :

  • Silahkan buka menu Shopee Seller Center, lalu pakai username berikut password yang digunakan untuk login.
  • Ketuk ‘Promosi Saya’ atau ‘Promosiku’.
  • Lalu klik opsi ‘Promo Diskon Baru’ yang biasanya terletak di samping kanan atas.
  • Selanjutnya lengkapi rincian promosi kemudian atur harga barang untuk diskon promosi. Atur pula masa promosi.
  • Selain itu, Kamu harus memastikan bahwa masa promosi produk yang telah Kamu tetapkan sudah fixed, sebab waktu tersebut tidak bisa diperpanjang. Namun jika Kamu ingin memperpendek waktu promosi, tidak masalah.
  • Lalu pilih item produk yang Kamu jual untuk dimasukkan ke dalam program promo. Kamu dapat memakai fitur centang ketika ingin memilih produk, bisa juga memakai fitur ‘search’ jika ingin mencari produk yang Kamu tuju. Lalu tekan ‘Konfirmasi’.
  • Apabila Kamu akan membatasi jumlah item pembelian, silahkan atur ‘Batas Pembelanjaan’.
  • Selanjutnya ketuk ‘Selesai’.

Itulah salah satu cara diskon di Shopee dengan menggunakan opsi Promo Toko.

2. Voucher Toko Saya

Tak hanya potongan harga saja, Kamu juga dapat memakai voucher untuk dapat menambah jumlah pembeli agar penjualan produkmu meningkat. Ikuti panduan cara diskon di Shopee bagi seller dengan mengakses kategori Voucher Toko Saya, berikut ini :

  • Silahkan masuk ke Seller Center di Shopee.
  • Lalu kunjungi laman ‘Promosi Saya’ atau ‘Promosiku’, kemudian pilih ‘Voucher Toko Saya’.
  • Selanjutnya pilih ‘Buat Voucher Baru’.
  • Kamu tinggal mengatur rincian voucher saja, mulai dari masa promosi, nilai voucher, kuota voucher dan minimal pembelian.
  • Silahkan sebarkan informasi mengenai promo voucher tersebut ke pembeli.

Di sini Kamu juga dapat melakukan pengaturan terkait ketentuan mendapatkan voucher diskon ke pembeli. Selain itu, Kamu pun bisa mengontrol kuota voucher dan durasinya.

3. Promo Shopee

Untuk cara diskon di Shopee bagi penjual ini, biasanya akan ditentukan langsung oleh pihak Shopee. Sehingga tugasmu cukup mengajukan tanpa memberikan diskon atau mengatur diskon tersebut semaumu. Sebab Promo Shopee tersebut hanya ditentukan oleh pihak marketplace. Keunggulan Promo Shopee ini yaitu kesempatan produkmu dapat dikenal oleh banyak orang.

Jika Kamu ingin menominasikan produk yang Kamu jual agar mendapatkan promo Shopee, berikut ulasannya :

  • Tekan promo yang akan Kamu ikuti pada ‘Promo Shopee’.
  • Setelah itu, Kamu bisa memilih produk sesuai promo kemudian berikan penawaranmu.
  • Silahkan mengajukan penawaran di Shopee. Jika sudah, produk yang Kamu jual akan melewati proses peninjauan. Silahkan cek lagi saat promo berakhir untuk memastikan bahwa produkmu terpilih.

Oke, itulah beberapa panduan cara diskon di Shopee yang dapat Kamu coba untuk memaksimalkan penjualanmu. Lalu, bagaimana dengan pembeli di Shopee? Bagaimana cara mendapatkan diskon di Shopee untuk pembeli? Simak ulasannya di bawah ini!

Cara Dapat Diskon di Shopee Untuk Pembeli

Selain cara diskon di Shopee untuk penjual, pembeli juga bisa mencoba tutorial ini untuk mendapatkan diskon di Shopee. Bagaimana caranya? Ikuti tutorial berikut :

1. Mencari Toko yang Ada Diskonnya

Langkah yang dapat dilakukan pertama kali ialah silahkan cari toko di Shopee yang menawarkan harga diskon. Kamu bisa mencarinya di kolom pencarian. Setelah itu, Kamu akan mendapat pilihan beberapa toko dengan menawarkan diskon produk. Setelah itu, Kamu bisa membeli produk di salah satu toko yang menawarkan harga promo tersebut.

2. Mengklaim Kode Voucher Shopee

Kamu juga bisa mengklaim kode voucher untuk harian maupun mingguan. Di samping itu, Kamu dapat mengklaim voucher promo untuk event tertentu, seperti halnya pada Shopee Mega Sale, Big Sale ramadhan atau yang lainnya. Ini merupakan kesempatan baik untuk memperoleh kode voucher.

Namun jika memakai kode voucher Shopee Kamu wajib memperhatikan ketentuan yang berlaku. Mengingat setiap kode umumnya mempunyai syarat juga ketentuan berlaku, seperti masa berlaku voucher, waktu penggunaan serta opsi pembayaran yang dipakai.

3. Manfaatkan Momen Flash Sale Shopee

Cara diskon di Shopee bagi pembeli lainnya ialah berburu produk flash sale Shopee. Sebab dapat dipastikan barang yang dijual di program flash sale ini mendapatkan potongan harga yang besar. Hanya untuk mendapatkannya, Kamu wajib bergerak cepat, sebab sesuaia namanya promo ini hanya berlangsung dalam waktu yang sangat cepat.

Dengan memahami cara diskon di Shopee baik bagi pembeli maupun penjual di atas, Kamu bisa mencobanya. Karena promo ini sangat penting, entah itu bagi buyer maupun seller. Selamat mencoba!

 

Recent Posts

Cara Mengecek Bantuan PNM Mekar Mudah Secara Online

WIGATOS.com | Bagaimana cara mengecek bantuan PNM Mekar? PNM Mekar adalah salah satu program bantuan… Read More

6 days ago

Catat! 4 Cara Menghubungi CS Akulaku Resmi 24 Jam

WIGATOS.com | Ketika menggunakan layanan finansial seperti Akulaku, mungkin akan ada saat-saat ketika kamu perlu… Read More

1 week ago

2 Cara Mengganti Nomor M Banking BCA Paling Mudah

WIGATOS.com | Mengganti nomor di layanan perbankan digital seperti M Banking BCA bisa menjadi langkah… Read More

2 weeks ago

Cara Menggadaikan Barang di Pegadaian dengan 7 Langkah

WIGATOS.com | Menggadaikan barang di Pegadaian dapat menjadi solusi finansial yang berguna ketika kamu membutuhkan… Read More

2 weeks ago

Cara Mengurus ATM BRI yang Hilang dengan 5 Langkah Cepat

WIGATOS.com | Kehilangan ATM BRI bisa menjadi pengalaman yang menegangkan, karena selain kehilangan akses ke rekening… Read More

2 weeks ago

Cara Mengaktifkan Kartu ATM yang Terblokir dengan 2 Metode

WIGATOS.com | Pernahkah kamu mengalami situasi di mana kartu ATM kamu terblokir? Terlepas dari alasan… Read More

2 weeks ago