Cara Deposit Indodax

Semenjak kehadiran cryptocurrency, ada banyak platform trading bermunculan. Karena biasanya sebelum melakukan trading kripto, Kamu harus melakukan pembelian aset digital lewat bursa trading terlebih dahulu. Nah, salah satu platform trading terpercaya untuk pembelian aset digital kripto tersebut ialah Indodax. Indodax sendiri telah menawarkan cara deposit Indodax yang sangat mudah.

Indodax merupakan platform yang melayani penjualan dan pembelian aset digital, sejak 2014 lalu. Platform ini sudah terdaftar secara resmi di Bappebti (Badan Pengawasan Perdagangan Berjangka Komoditi). Bahkan sampai saat ini ada 8 juta lebih member yang terverifikasi dan telah bergabung bersama Indodax. Ada sekitar ratusan aset digital kripto yang dapat Kamu beli melalui Indodax. Menariknya lagi, Indodax menawarkan banyak pilihan fitur menarik yang dapat mempermudah penggunanya.

Kenapa Harus Memakai Indodax?

Dengan menggunakan Indodax sebagai platform resmi jual beli aset kripto, Kamu akan mendapatkan beberapa kelebihan berikut ini :

1. Akses Mudah

Transaksi yang Kamu lakukan dapat dilacak dengan mudah, entah itu transaksi penjualan ataupun pembelian dengan memakai perangkat apapun. Bahkan Kamu bisa mengaksesnya melalui aplikasi mobile, laptop atau PC, maupun tablet.

2. Melayani Transaksi 24 Jam

Proses transaksi trading yang dapat Kamu nikmati di Indodax berlangsung 24 jam non stop. Bahkan Kamu bisa melakukan penarikan atau pengisian (top up) dengan lebih efisien dan cepat, melalui dukungan seluruh bank lokal. Menariknya lagi, Kamu dapat melakukan penjualan aset kripto milikmu dengan cara mengkonversikannya ke dalam rupiah dengan cepat.

3. Autentikasi 2 Faktor

Proteksi transaksi multifaktor autentikasi (2FA), inilah salah satu kelebihan paling unggul saat bertransaksi melalui Indodax. Dengan begitu, tak hanya bisa melakukan verifikasi melalui email saja,tetapi Kamu juga akan diminta menginputkan kode yang terdapat dari Google Authenticator.

4. Layanan Bahasa Indonesia

Demi kenyamanan para penggunanya, Kamu akan mendapatkan pelayanan mudah di Indodax memakai bahasa Indonesia. Bahkan Kamu dapat menikmati semua fitur trading memakai IDR. Hal tersebut tentu saja semakin memudahkanmu melakukan perhitungan profit serta kerugian yang didapat.

5. Ada Banyak Pilihan Aset Crypto

Tak hanya menawarkan Bitcoin saja, tetapi ada sebanyak 181 aset kripto yang lainnya dan sudah listed di platform Indodax. Sebut saja, ada Ripple, Etherium, Doge Coin dan masih banyak lagi. Namun meskipun demikian, jangan terburu-buru terlena oleh tren saat trading, karena Kamu wajib mempelajari aset kripto yang akan dipilih terlebih dulu sebelum Kamu membelinya.

6. Edukasi Trader Melalui Indodax Academy

Jika Kamu masih pemula yang ingin mempelajari trading crypto, jangan khawatir. Karena Kamu dapat memanfaatkan layanan Indodax Akademi yang nantinya akan memberimu pemahaman terkait dasar-dasar Bitcoin atau BTC serta beberapa trik melakukan trading kripto. Kamu bisa melihat penjelasannya melalui video dan teks. Di samping itu, Kamu pun dapat memperoleh informasi terbaru terkait kripto.

7.Bisa Melakukan Transfer Aset di Market Lain

Jika Kamu sudah mempunyai aset digital pada market lain, kemudian tertarik memakai Indodax misalnya, maka Kamu dapat mentransfer koinmu ke Indodax dari market yang lain. Namun pastikan terlebih dahulu untuk menyalin atau meng-copy kode alamat yang benar agar asetmu tidak hilang.

Cara Deposit Indodax

Tutorial Deposit Indodax

Tutorial Deposit Indodax

Setelah Kamu memahami kelebihan yang dimiliki oleh Indodax, maka Kamu bisa mencoba deposit Indodax. Namun sebelumnya, Kamu harus mempunyai akun di Indodax terlebih dahulu. Untuk melakukan pendaftaran akun, Kamu bisa mengaksesnya di link Indodax ini dan lakukan pendaftaran. Jika sudah mendaftar akun, selanjutnya Kamu bisa mencoba cara deposit Indodax. Sesudah deposit masuk ke akun Indodax-mu, Kamu bisa melakukan pembelian aset digital kripto pilihanmu.

Sebaiknya lakukan proses Deposit dengan benar, supaya saldomu bisa masuk langsung tanpa mengkonfirmasi transfer. Jika ada kesalahan sedikit saja, bisa membuat saldomu menjadi tertunda bahkan bisa hilang. Berikut panduan cara deposit Indodax yang bisa Kamu lakukan :

1. Tutorial Deposit Indodax via Transfer Bank

Untuk metode yang pertama, Kamu bisa melakukan Deposit ke Indodax melalui layanan transfer bank. Berikut panduannya :

  • Masuk ke akun Indodax yang sudah Kamu daftarkan, kemudian pilih opsi Wallet dan Setor Rupiah. Jika sudah, tekan opsi bertuliskan ‘Lanjutkan Deposit’ pada bagian bawahnya.
  • Selanjutnya masukkan nominal atau jumlah uang yang ingin Kamu depositkan, lalu pilih metode pembayaran. Karena disini kita akan memakai opsi transfer bank, maka pilih metode ‘transfer bank (Virtual Account,dsb)’ dan ketuk ‘Lanjutkan’.
  • Setelah itu, Kamu akan memasuki tahapan kedua yaitu, ‘metode transfer’. Dari sana Kamu akan mendapatkan opsi memakai salah satu diantaranya 5 pilihan bank yang ada. Mulai dari SinarMas, Bank Mandiri, BCA, MayBank, dan Bank Permata. Silahkan tekan ‘Pilih’.
  • Contohnya, Kamu memilih memakai Virtual Account BCA. Untuk selanjutnya, Kamu akan mendapatkan nomor Virtual Account atau kode pembayaran transfer berikut namanya. Sebaiknya, pastikan dulu nomor rekening dan namanya sudah sesuai.
  • Kini Kamu tinggal membuka layanan BCA Mobile. Hal ini disebabkan untuk kode VA (Virtual Account) sendiri hanya support transfer memakai Internet Banking dan Mobile Banking. Sementara via ATM BCA, Kamu tidak dapat menggunakan VA.
  • Jika sudah berhasil melakukan pembayaran melalui mobile BCA dengan Virtual Account, maka Kamu sebaiknya ambil tangkapan layar sebagai bukti bahwa transfer sudah berhasil dilakukan.
  • Jika sudah sukses melakukan transfer lewat BCA Mobile. Kamu tinggal refresh laman Indodax. Saldo biasanya akan langsung masuk otomatis bahkan tidak sampai 2 menit. Akan tetapi jika belum masuk, Kamu bisa masuk ke pilihan ‘Konfirmasi Transfer’ kemudian isi data sesuai yang dibutuhkan.
  • Adapun uang deposit yang sudah Kamu transfer sebelumnya, dapat dilihat pada profilmu. Bisa juga lewat menu Riwayat.

2. Tutorial Deposit Indodax via e-Wallet

Jika Kamu tidak mempunyai mobile banking, jangan khawatir. Kamu bisa mencoba cara deposit Indodax dengan cara lain yaitu melalui e-wallet. Dengan syarat, Kamu sudah memiliki akun e-wallet yang Kamu pilih, baik itu DANA, GoPay, Shopeepay dan lainnya. Sebagai contoh, kita akan menggunakan OVO untuk melakukan deposit Indodax. Adapun langkah-langkahnya sebagai berikut :

  • Silahkan masuk terlebih dahulu ke aplikasi Indodax.
  • Setelah itu, masuk ke menu ‘Funds’.
  • Lalu, pilih ‘IDR Wallet’.
  • Kemudian masukkan jumlah uang yang akan didepositkan.
  • Pilih ‘e-Wallet’ atau ‘electronic money (e-money).
  • Selanjutnya tekan ‘Next’ dan pilih ‘OVO’.
  • Tekan ‘Next’ kembali.
  • Setelah itu, Indodax akan mengirimkan notifikasi pembayaran sudah berhasil dilakukan ke akun OVO milikmu beserta jumlah depositnya setelah Kamu mengklik tombol ‘Pay’ atau ‘Bayar’.

Selamat, kini uang yang Kamu depositkan sudah masuk ke Indodax untuk pembelian aset kripto.

Kesimpulan

Setelah memahami dan mempraktekkan cara deposit Indodax melalui e-Wallet dan transfer bank dengan kode VA di atas, Kamu pun tinggal membeli koin atau aset kripto yang diinginkan. Namun sebelumnya, Kamu harus mengumpulkan banyak referensi untuk memilih aset kripto yang tepat yang dapat memberikanmu banyak profit ke depannya. Sebab trading kripto merupakan salah satu investasi yang sifatnya fluktuatif.

 

Recent Posts

Catat! 4 Cara Menghubungi CS Akulaku Resmi 24 Jam

WIGATOS.com | Ketika menggunakan layanan finansial seperti Akulaku, mungkin akan ada saat-saat ketika kamu perlu… Read More

3 days ago

2 Cara Mengganti Nomor M Banking BCA Paling Mudah

WIGATOS.com | Mengganti nomor di layanan perbankan digital seperti M Banking BCA bisa menjadi langkah… Read More

4 days ago

Cara Menggadaikan Barang di Pegadaian dengan 7 Langkah

WIGATOS.com | Menggadaikan barang di Pegadaian dapat menjadi solusi finansial yang berguna ketika kamu membutuhkan… Read More

1 week ago

Cara Mengurus ATM BRI yang Hilang dengan 5 Langkah Cepat

WIGATOS.com | Kehilangan ATM BRI bisa menjadi pengalaman yang menegangkan, karena selain kehilangan akses ke rekening… Read More

1 week ago

Cara Mengaktifkan Kartu ATM yang Terblokir dengan 2 Metode

WIGATOS.com | Pernahkah kamu mengalami situasi di mana kartu ATM kamu terblokir? Terlepas dari alasan… Read More

1 week ago

Cara Menonaktifkan Kartu Kredit BNI dengan 6 Langkah

WIGATOS.com | Menonaktifkan kartu kredit BNI bisa menjadi langkah yang perlu dilakukan dalam berbagai situasi,… Read More

1 week ago