Cara Add ID Telegram

Awali harimu, dengan saling berkomunikasi bersama kerabat, keluarga, atau orang terkasih di aplikasi Telegram. Jangan lupa nih, pelajari juga cara add ID Telegram. Biar makin seru chat kalian! Naikkan mood di pagi hari, sambil nonton drakor kesayangan juga bisa. Cari anime di  ruang grup obrolan, sampai info kerjaan semuanya dapat kamu temukan secara mudah. Gratis.

Meskipun tidak seperti aplikasi saingannya yang kini sudah diakuisisi oleh Meta, publik juga tetap bertahan menggunakan Telegram. Soalnya nih, kalau diperhatikan tingkat keamanannya jauh lebih baik si pesawat kertas biru ini. Usut punya usut, kabarnya bahkan dilirik untuk bisa menggantikan apk. chat Whatsapp. Soalnya, di tahun 2021 silam WA mengalami penurunan.

Berkebalikan dengan Telegram yang justru mengalami peningkatan. CEO selaku penemunya sendiri, bernama Pavel Durov. Ia mendirikan perusahaan tersebut, bersama saudaranya yang meimiliki nama Nikolai Durov. Keduanya merupakan saudara kandung kakak-beradik. Kamu, perlu tahu, mereka merupakan orang berkebangsaan Rusia. Usia Pavel sendiri, baru 37 tahun.

Cara Add ID Telegram

Cara Add ID Telegram

Cara Add ID Telegram di iPhone

Muda, berkharisma, dan bertalenta. Itulah gambaran dari sosok bos besar penemu aplikasi no. 1 menurut analisa di Play Store. Berdasarkan komentar yang dilontarkan oleh para pengguna, apk. ini sangat pas menempati posisi urut tersebut. Sejauh ini, ada yang menyatakan kalau dibandingkan dengan teknologi digital perpesan lain. Tentu, masih jauh lebih bagus Telegram.

Data kalian pasti aman, dan banyak sekali pilihan hiburan disana. Unduh videonya, biar bisa ditonton secara offline. Tidak perlu khawatir kuota data internetmu akan habis. Soalnya, via Telegram semua video yang dibagikan akan di compress secara otomatis oleh sistem. Sampai, memenuhi minimal size yang telah ditentukan. Oleh sebab itu, cocok untuk disimpan di HP.

Cara add ID Telegram di iPhone, sama seperti ketika kamu menggunakan perangkat dalam versi android. Dimana, umumnya aplikasi Telegram mengharuskan pengguna untuk tambah kontak dengan nomor HP. Akan tetapi, di kesempatan kali ini kalian dapat menambahkannya tanpa harus mengetahui nomor dari kontak yang akan disimpan. Lalu? Simak di bawah ini!

  • Install aplikasi Telegram (kalau kalian belum memilikinya di ponsel). Kemudian, masuk ke aplikasinya
  • Di beranda atau laman utama, kamu langsung pilih icon titik tiga yang terdapat di sebelah pojok kiri atas.  Cara add ID Telegram satu ini, dilakukan untuk mulai masuk ke menu setelan atau pengaturan
  • Klik pilihan “Settings” > pilih “Username” pada bagian sub-menu “Account”
  • Pastikan kamu memilih username yang mudah untuk dapat diingat oleh diri kalian, dan orang lain. Pada tahapan tersebut, hanya berlaku untuk mereka yang sebelumnya tidak pernah memiliki nama pengguna di aplikasi Telegram
  • Selesai menentukan username kamu, lanjutkan ke tahapan berikutnya
  • Bagikan atau share tautan yang terletak di bawah kolom username ke orang lain yang hendak menambahkan kamu di kontaknya
  • Sebaliknya, kalau kalian yang hendak lakukan cara add ID Telegram via username. Caranya sangat simple. Tinggal lihat di kolom pencarian yang terdapat di atas kolom riwayat obrolan
  • Masukkan nama pengguna kontak yang kalian ingin tambahkan, dengan keyword bantuan berupa “@” pada bagian awalnya. Contohnya, “@Ryu123”
  • Selain itu, pastikan juga kalau kamu sudah saling mengetahui nama pengguna masing-masing
  • Kemudian, setelah klik “Enter”. Nanti pada layar akan tampak hasil pencarian kalian. Langsung pilih saja untuk mengaplikasikan cara add ID Telegram ke kontak

Cara Menambah ID Telegram

Pengoperasian aplikasi keren ini, tidak hanya terpatok dengan cara menambah ID Telegram saja. Masih ada beberapa hal lainnya yang perlu kalian ketahui. Salah satunya, fitur-fitur yang tertanam di dalam sistem tersebut. Kalau kamu termasuk pengguna lama apk. perpesanan. Pasti sudah tidak asing lagi, biasanya perusahaan sengaja menambhkan tools bantuan. Hidden.

Akan tetapi, beberapa diantaranya sengaja dipasang dalam mode tersembunyi. Bisa diartikan, tidak tampak di menu utama. Kamu, harus sedikit usaha untuk cari tahu trik atau menu yang dapat menampilkan fiturnya. Sama halnya dengan layanan yang akan dijelaskan kali ini. Ya, aplikasi Telegram memiliki hal tersebut. Tanpa berlama-lama lagi, simak penjelasan berikut!

1. Layanan Slow Mode

Mungkin, beberapa diantara kalian ketika menemukan fitur slow mode akan berasumsi kalau ini bisa mempengaruhi kinerja dari aplikasi. Bukan berarti akun Telegram kalian jadi lemot. Justru, pengguna dapat memanfaatkannya sebagai alat bantuan. Dimana, ketika kamu join ke sebuah grup. Otomatis, pesan yang masuk ke akunmu tidak akan berhenti di setiap waktunya.

Nah, untuk meringankan user membaca pesan tersebut. Muncullah fitur bantuan ini. Apalagi, kalau di grup tersebut kamu bertugas sebagai admin. Supaya tidak terlalu pusing karena chat atau istilah lainnya overwhelmed. Maka, kalian dapat menjadwalkan waktu yang tepat kepada setiap anggotanya. Mereka bisa kirimkan pesan maksimal 1 kali. Pesan berikutnya menyusul.

2. Fitur Temukan Orang Berdasarkan Lokasi

Kalian pernah tidak, menggunakan aplikasi Tinder atau sejenisnya. Nah, kali ini fitur yang ada di Telegram hampir mirip dengan apa yang biasa kamu temukan di apk. dating. Yaitu, layanan Find People by Location. Dimana, kamu bisa memperluas koneksi atau teman virtual yang ada di sekitar daerahmu. Tanpa, saling mengenal username masing-masing sebelumnya.

Walaupun demikian, orang lain atau pemilik akun Telegram lainnya juga harus mengaktifkan fitur tersebut. Supaya, sistem dapat melacak lokasi dimana account kerabatmu berada. Kalau sudah dirasa cocok, nanti bisa mengirimkan notifikasi permohonan tambah kontak. Caranya, kalian masuk ke menu “Contacts” di aplikasi tersebut. Setelah itu, aktifkan berikan izin lokasi.

3. Layanan Private Channel

Perusahaan saingannya, sedang gencar membeberkan berita akan memberikan izin bagi user agar datanya dapat dilihat oleh Meta. Pro kontrapun, langsung terjadi begitu saja di publik. Lain lagi, dengan Telegram. Fitur unik satu ini, bisa membantu pengguna agar dapat semakin protektif terhadap data pesannya. Mudahnya, kamu dapat buat channel pribadi yang personal.

Telegram ini, di lain sisi juga memiliki layanan bagikan channel. Otomatis, untuk mencegah terjadinya kebocoran data yang tidak diinginkan, kamu bisa aktifkan fitur private tersebut. User dapat temukan instruksi yang berbeda sesuai dengan jenis perangkat kalian. Contohnya nih, iPhone. Pilih tab “Chats” > pilih “New Message”. Lalu, tinggal pilih “New Channel”.

4. Fitur Rekam Video Selama Rapat

Fitur dari aplikasi Telegram satu ini, sangat mirip dengan yang terdapat di aplikasi video konferensi. Mulai dari Zoom, Google Meeting, dan lain sebagainya. Dimana, pengguna dapat merekam seluruh kegiatan video online yang berlangsung. Bukan sekedar screenshoot semata. Tetapi, lebih ke arah menyimpan keseluruhan isinya. Setelah itu, bisa dibagikan ke grup.

Cara mengaktifkannya, mulai dengan masuk ke menu “Chat”. Kemudian, lanjutkan dengan menekan ikon mikrofon. Akan tetapi, sebelumnya pastikan terlebih dahulu kalau kamu sudah memberikan izin akses. Dimana, Telegram dapat menangkap foto atau video yang nantinya dilakukan selama pengoperasian aplikasi. Data tersebut, bisa di back up ke memori ponsel.

Sudah paham kan, cara add ID Telegram. Semudah itu, memang. Jangan lupa aktifkan paket data internet atau jaringan WiFi pada device kalian. Semoga bermanfaat. See you on the next topics. Bye!

Recent Posts

Catat! 4 Cara Menghubungi CS Akulaku Resmi 24 Jam

WIGATOS.com | Ketika menggunakan layanan finansial seperti Akulaku, mungkin akan ada saat-saat ketika kamu perlu… Read More

3 days ago

2 Cara Mengganti Nomor M Banking BCA Paling Mudah

WIGATOS.com | Mengganti nomor di layanan perbankan digital seperti M Banking BCA bisa menjadi langkah… Read More

4 days ago

Cara Menggadaikan Barang di Pegadaian dengan 7 Langkah

WIGATOS.com | Menggadaikan barang di Pegadaian dapat menjadi solusi finansial yang berguna ketika kamu membutuhkan… Read More

1 week ago

Cara Mengurus ATM BRI yang Hilang dengan 5 Langkah Cepat

WIGATOS.com | Kehilangan ATM BRI bisa menjadi pengalaman yang menegangkan, karena selain kehilangan akses ke rekening… Read More

1 week ago

Cara Mengaktifkan Kartu ATM yang Terblokir dengan 2 Metode

WIGATOS.com | Pernahkah kamu mengalami situasi di mana kartu ATM kamu terblokir? Terlepas dari alasan… Read More

1 week ago

Cara Menonaktifkan Kartu Kredit BNI dengan 6 Langkah

WIGATOS.com | Menonaktifkan kartu kredit BNI bisa menjadi langkah yang perlu dilakukan dalam berbagai situasi,… Read More

1 week ago