Cara Memperbanyak Followers Instagram Otomatis

Cara Memperbanyak Followers Instagram Otomatis

Sebenarnya ada banyak cara memperbanyak followers Instagram otomatis. Hanya saja, tak sedikit orang kesulitan untuk melakukannya. Memilih followers yang banyak sangat berguna untuk kepentingan berjualan, bisnis, maupun membangun branding. Dengan semakin banyak Kamu memiliki followers di IG, maka akan semakin terlihat profesional dan bagus akunnya.

Wajar jika akhirnya ada banyak layanan untuk penambah follower semakin marak saat ini. Walaupun sebagian besar hanya follower palsu, karena tidak berinteraksi apalagi bertransaksi. Kita sering menemukan, ada sebuah akun Instagram yang memiliki 10K Followers, namun jumlah like di setiap fotonya tidak sampai 10K. Paling maksimal 4K, atau bahkan hanya di like ratusan followers saja.

Cara Memperbanyak Followers Instagram Otomatis

Cara Memperbanyak Followers Instagram Otomatis
Memperbanyak Followers Instagram Otomatis

Tutorial Menambah Followers IG Otomatis

Di sini kita akan membahas cara memperbanyak followers Instagram otomatis. Sebenarnya, ada 2 metode untuk menambah followers IG, diantaranya menambah followers dengan cara organik dan cara jalan pintas.

Maksud dari followers organik itu sendiri adalah followers yang diperoleh dengan cara natural. Jadi bukan dari hasil bot atau beli. Biasanya followers organik ini akan menjalin engagement atau interaksi di postinganmu. Di samping itu, mereka juga melakukan pembelian produk yang ditawarkan.

Followers organik sendiri tidak bisa didapatkan secara mudah dan instan. Berbeda dengan membeli followers atau menggunakan bot. Kamu memang bisa mendapatkan followers dengan mudah dalam jumlah yang sangat banyak. Tapi sayangnya, Kamu tidak bisa menjalin engagement dengan followers-mu.

Oke, untuk metode pertama kita akan membahas cara memperbanyak followers Instagram otomatis dengan cara natural, berikut ulasannya!

1. Melakukan Optimasi Akun IG

Memang terdengar sepele, namun pada kenyataannya tak sedikit akun dengan tampilan yang masih berantakan. Pada bio, keterangan akun, hingga foto profilnya pun tidak terkesan profesional. Sehingga tidak bisa menarik lebih banyak followers Instagram. Begitu pula jika Kamu ingin menambah followers pada akun Instagram.

Kamu bisa menganggap bahwa akun IG-mu sebagai portofolio atau CV. keduanya dapat dipakai untuk menjalin relasi atau melamar kerja. Jika membenamkan mindset seperti ini, tentu saja Kamu ingin semua yang ditampilkan terkesan profesional dan menjanjikan.

Lalu, bagaimana cara mengoptimasi akun IG untuk memikat lebih banyak followers? Simak ulasannya disini!

  • Perhatikan beberapa menu di Instagram yang langsung ditampilkan saat akun IG diakses. Seperti foto profil, username, maupun bio. Sebaiknya pilih foto yang simpel namun mudah diingat dan bersifat representatif. Sementara pada bagian biodata sendiri, cantumkan dengan lengkap namun tetap ringkas.
  • Pilih username yang gampang diingat, gampang dicari dan juga representatif, terlebih untuk meningkatkan atau untuk branding. Jadi jangan kebanyakan menambahkan angka dan simbol di dalamnya.
  • Sebaiknya manfaatkan link atau URL yang bisa disematkan pada bio. Karena hal tersebut potensial mendatangkan traffic menuju web-mu.
  • Rutin memperbarui link pada bio. Seperti misalnya, jika Kamu mengadakan sebuah acara, Kamu bisa mengubah ke dalam link pengumuman secara lengkapnya. Saat launching sebuah produk, Kamu bisa mengarahkan link ke laman pembelian.
  • Jangan melakukan private akun IG. Hal tersebut bertujuan untuk mempermudah banyak orang melakukan stalking sebelum menekan tombol follow.

2. Harus Konsisten

Cara memperbanyak followers Instagram otomatis dengan cara manual berikutnya ialah konsisten. Banyak orang mengikuti sebuah akun IG agar mereka tak ketinggalan postingan terkini dari orang yang akunnya mereka ikuti. Jadi, apa jadinya jika pemilik akun IG hanya mengunggah 1-2 postingan saja sebulannya? Hal ini tentu saja membuat follower menjadi lupa bahwa mereka pernah menekan tombol follow.

Di samping menjaga loyalitas dari followers, sebenarnya postingan IG secara rutin dan terjadwal juga berpotensi untuk menggaet follower baru. Karena dilihat dari pengguna, biasanya mereka merasa senang karena mereka bisa melihat konten baru secara berkala. Sementara dari algoritma sendiri, akun IG-mu menjadi lebih gampang masuk explore dan rekomendasi karena pihak IG menganggap akunmu aktif.

3. Mengenalkan Akun IG di Media Sosial Lain atau Website

Manfaatkan platform lain untuk memasarkan akunmu. Memilih media sosial lain dan website sebagai platform untuk mempublikasikan akun IG-mu tentu pilihan yang tepat. Sehingga akun IG Kamu lebih mudah ditemukan dimana-mana.

Ingat, Kamu harus membuat akun yang gampang diakses calon pengikut atau followers. Jadi jangan hanya memberi tulisan username saja. Ini artinya mereka perlu mengetikkan username di kolom pencarian dengan cara manual.

Lain halnya jika di website, tak adalahnya menampilkan tombol link atau tautan yang dapat diklik tepat di samping username IG Kamu. Hal ini juga berlaku bagi media sosial lainnya,

4. Pakai Trik yang Cerdas

Hindari menjalankan strategi seperti spammiung di komentar akun IG lain. Di samping membuat risih banyak orang, hal ini juga bisa memperburuk brand image Kamu. Jika sudah seperti ini, lantas siapa yang ingin mem-follow?

Oleh karena itu, Kamu harus melibatkan pengguna dengan aktivitas-aktivitas yang kreatif. Jangan ragu mengapresiasi fanart atau konten review dari followers, caranya dengan melakukan repost pada Stories.

Tentu saja, Kamu juga jangan malas melakukan repost, setidaknya Kamu bisa memberikan komentar sedikit. Bisa juga dengan cara yang menggelitik, agar terlihat tak terlalu polos.

5. Memposting Konten yang Banyak Disukai Followers

Cara memperbanyak followers Instagram otomatis berikutnya ialah, Kamu juga harus mengetahui seperti apa konten yang bisa mendapatkan engagement tertinggi. Kamu harus mengeksplor konten tersebut lebih jauh. Sebab konten ini bisa memikat followers baru serta dapat mempertahankan pengikut yang lama.

Bagian ini juga tak harus selalu soal isi dari konten IG. Bisa saja faktor menariknya justru dari hal-hal kecil. Seperti filter yang digunakan, waktu upload dan trik penyampaian caption-nya.

Tutorial Menambah Followers IG via Situs Web dan Aplikasi

Ada banyak aplikasi untuk menambahkan followers secara gratis yang dapat dimanfaatkan. Keunggulan aplikasi ini ialah memberikan followers yang banyak secara otomatis tanpa memerlukan usaha secara manual. Jadi, cara memperbanyak followers Instagram otomatis ini lebih singkat dibandingkan dengan cara manual.

Di samping metode aplikasi, Kamu juga bisa memakai situs gratisan. Untuk sekali login, biasanya Kamu hanya dapat memperoleh puluhan followers dengan beberapa like. Sehingga jika ingin mendapat lebih banyak followers hingga ratusan, Kamu perlu mengulanginya kembali.

Hanya saja kekurangan cara ini ialah rentan mengalami kebocoran data. Karena Kamu harus melakukan login ke dalam aplikasi memakai password dan username IG. Jika sudah bocor, akun tersebut akan rentan di hacker ketika berhasil diretas.

Namun jika Kamu ingin mencobanya. Di bawah ini ada beberapa opsi aplikasi untuk menambah followers secara gratisan. Seperti berikut :

  • Followers Insight for Instagram
  • Followers-Unfollowers
  • Get More Followers & Instant Likes Using Posts
  • GetFly Followers
  • Fame Bloom real Followers Free & Fast for Instagram.

Di samping aplikasi tersebut di atas, ada banyak aplikasi yang dapat dicoba lainnya. Kamu dapat mencarinya pada kolom pencarian di App Store maupun Google Play Store dengan cara langsung.

Ya, itulah cara memperbanyak followers Instagram otomatis baik menggunakan cara natural maupun cara instan. Sebaiknya pilih metode yang aman digunakan agar akun Instagrammu aman dan Kamu bisa tetap menjalin engagement bersama followers-mu.

Related posts