Cara Cicilan di Shopee Lewat Indomaret

Jika Kamu sudah mengikuti tahapan cara cicilan barang di Shopee, kini saatnya untuk mengetahui cara membayar cicilan barang di Shopee tersebut. Sebenarnya Shopee menawarkan berbagai macam pilihan cara pembayaran, baik melalui transfer bank, ShopeePay, hingga cara cicilan di Shopee lewat Indomaret.

Shopee sendiri sudah cukup lama menyuguhkan fitur Shopee Paylater bagi para penggunanya untuk membeli produk atau barang di Shopee melalui metode cicilan/kredit. Sehingga memungkinkan para pelanggan Shopee untuk mendapatkan produk yang mereka inginkan dengan cepat dan mudah tanpa harus membayar tunai harga produk tersebut, melainkan dengan memanfaatkan fitur Shopee Paylater.

Read More

Untuk memakai fitur Shopee Paylater sendiri bisa dikatakan sangat mudah, cara bayar cicilan di Shopee pun sangat mudah. Kamu bisa mencoba cara cicilan di Shopee lewat Indomaret, maupun metode pembayaran yang lainnya.

Jika Kamu memakai fitur Shopee Paylater ini, maka Kamu bisa berbelanja semua kebutuhan seperti fashion, gadget, dan lainya. Sedangkan untuk pembayaran cicilan sendiri bisa menggunakan cara cicilan di Shopee lewat Indomaret yang telah bermitra dengan Shopee. Melalui cara yang satu ini, para pengguna Shopee yang hanya mempunyai uang tunai tetap dapat membayar cicilan di Shopee Paylater.

Kelebihan Bayar Cicilan Shopee PayLater di Minimarket

Kenapa Indomaret dipilih sebagai salah satu layanan pembayaran tagihan Shopee PayLater? hal ini dikarenakan kemudahan dan kepraktisannya. Tapi, kan sudah ada layanan e-banking atau ATM yang lebih mudah? Bahkan layanan mobile banking sendiri dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja, meskipun saat kita sedang bersantai sambil tiduran.

Kemudahan bagi para generasi milenial, maupun bagi mereka yang melek teknologi, yaitu tanpa harus keluar rumah, dapat dilakukan secara otomatis sambil rebahan sekalipun. Sementara bagi orang tua atau generasi sebelunya tentu saja mudah adalah saat tidak perlu dipusingkan lagi oleh hal-hal yang mereka tidak mengerti.

Jadi, bagi mereka yang tergolong generasi ini, mengingat atau mencatat nomor VA (virtual account) lalu membayarnya lewat e-banking merupakan pekerjaan yang menyulitkan dan cenderung mengintimidasi. Oleh karena itu, mereka lebih baik memilih tidak melakukannya. Jadi cukup menyerahkan semuanya ke kasir Indomaret kemudian membayarnya dengan uang tunai sudah jelas lebih mudah.

Meskipun demikian, tentunya ada banyak sekali alasan lain kenapa membayar cicilan atau tagihan di Indomaret harus dipilih. Tapi yang jelas, Shopee sudah menyediakan metode pembayaran cicilan melalui Shopee Paylater. Dan Kamu tinggal menggunakan cara ini untuk membayar tagihan Shopee secepatnya.

Cara Cicilan di Shopee Lewat Indomaret

Cara Cicilan di Shopee Lewat Indomaret
Cara Bayar Cicilan di Shopee Lewat Indomaret

Bayar Cicilan di Shopee Lewat Indomaret

Jika Kamu mempunyai tagihan yang belum dilunasi di Shopee Paylater. Kemudian ingin memakai metode pembayaran menggunakan Indomaret, Kamu bisa mencoba panduan bayar cicilan di Shopee lewat Indomaret yang aka Kami bagikan.

Berikut ini cara cicilan di Shopee lewat Indomaret yang bisa Kamu coba :

  • Silahkan buka aplikasi Shopee dan silahkan masuk ke akun Shopee-mu di Hp.
  • Setelah itu, masuk ke menu “Saya” lalu pilih “Shopee Paylater”.
  • Kemudian di menu berikutnya, Kamu cukup tekan “Menu Bayar”.
  • Setelah itu, Kamu tinggal memeriksa tagihannya kembali. Jika jumlah tagihannya sudah benar, tinggal klik “Bayar Sekarang”.
  • Langkah selanjutna, Kamu tinggal memilih opsi “Metode Pembayaran”.
  • Lalu tinggal klik “Metode Pembayaran Indomaret”, kemudian tekan “Konfirmasi”.
  • Silahkan tunggu beberapa lama, sampai muncul notifikasi berisi kode pembayaran. Lalu klik “Ok”.
  • Selanjutnya Kamu tinggal pergi ke Indomaret terdekat. Silahkan langung ke kasir Indomaret.
  • Kamu hanya perlu informasikan kedatanganmu untuk membayar cicilan Shopee Paylater dengan menyertakan kode pembayaran.
  • Cara bayar cicilan di Shopee lewat Indomaret selanjutnya, kasir tinggal memproses pembayaran tagihanmu dan memberitahukan detail tagihanmu.
  • Apabila sudah sesuai, selanjutnya Kamu tinggal melakukan pembayaran.
  • Silahkan ambil struk bukti pembayaran.

Sebenarnya ada beberapa cara bayar cicilan di Shopee, salah satunya yaitu melalui Indomaret. Cara yang satu ini bisa dibilang sangat mudah, sebab Kamu hanya perlu memberikan kode pembayarannya saja. Selain itu, cara ini bisa digunakan bagi Kamu yang tidak mengaktifkan layanan internet banking atau mobile banking.

Keuntungan melakukan pembayaran cicilan Shopee Paylater di Indomaret sendiri memangt idak dikenakan biaya tambahan. Sehingga Kamu hanya membayar total tagihan yang tertera di akun Shopee PayLater.

Bayar Cicilan di Shopee Lewat Indomaret Pakai i-Kios

Bagi Kamu yang baru mendengar nama mesin i-Kios, ini ialah stand Payment Poin elektronik yang dimiliki Indomaret. Mesin i-Kios bisa mempermudahmu melakukan pembelian pulsa, pembayaran booking transportasi, pemesanan tiket KAI, pembayaran online shop dan lainnya. Salah satunya bisa dijadikan sebagai salah satu cara bayar cicilan di Shopee di Indomaret untuk Shopee PayLater.

Berikut panduan cara cicilan di Shopee lewat Indomaret pakai i-Kios :

  • Silahkan masuk ke akun Shopee, buka “Shopee Pinjam” lalu klik Bayar.
  • Di menu  Metode Pembayaran, Kamu bisa memilih opsi i-Saku/Indomaret. Silahkan klik “Konfirmasi”. Kemudian Kamu akan ditampilkan daftar tagihan Shopee Paylater yang wajib dibayar. Lanjutkan proses dengan pilih “Klik Bayar”.
  • Selanjutnya di layar akan terlihat kode pembayaran sPayLater. Kamu bisa catat kode pembayaran tersebut.
  • Setelah itu, datangi Indomaret dan langsung menuju mesin i-Kios. Kamu akan ditampilkan banyak pilihan menu serta kategori di mesin tersebut. Jika ingin mempercepat proses untuk menemukan pembayaran tagihan Shopee Pinjam/sPayLater, silahkan ketik “Shopee” di kolom pencarian.
  • Jika muncul hasil pencarian, tinggal pilih “Shopee Pinjam”. Kemudian lanjutkan dengan cara memasukkan kode pembayaran, klik selanjutnya. Lalu Kamu akan ditampilkan data tujuan pembayaran, jika sudah sesuai tagihannya dengan yang terdapat pada aplikasi, klik “Selanjutnya”.
  • Kamu akan mendapatkan pilihan pembayaran di layar, silahkan pilih Kasir atau Tunai.
  • Selanjutnya mesin i-Kios di Indomaret akan langsung mengeluarkan struk kode pembayaran. Silahkan bawa langsung ke kasir utnuk pembayaran.
  • Setelah kasir menyebutkan jumlah nominal uang yang wajib dibayarkan. Kamu bisa bayar sesuai dengan yang diminta. Sesudah pembayaran selesai, Kamu akan mendapatkan struk pembayaran tagihan lunas.

Ketentuan Pembayaran Tagihan Shopee Paylater

Setelah mengetahui cara cicilan di Shopee lewat Indomaret di atas, tentu saja Kamu harus tahu ketentuan pembayaran tagihan Shopee Paylater terlebih dahulu. Simak poin-poinnya di bawah ini :

  • Rincian tagihan Shopee Paylater biasanya muncul pada tiap tanggal 25 dan perlu dibayar selambat-lambatnya di tanggal 5 atau jika tagihan muncul pada setiap tanggal 1 maka harus dibayarkan selambat-lambatnya pada tanggal 11, menyesuaikan periode tagihanmu.
  • Biasanya rincian tagihan yang muncul mencakup pesanan produk yang statusnya sudah selesai, mulai dari tanggal 25 pada bulan sebelumnya sampai tanggal 24 pada bulan ini.
  • Shopee Paylater adalah fasilitas pinjaman Shopee yang telah disediakan lembaga penyelenggara pinjaman, dari PT. Commerce Finance dan PT. Lentera Dana Nusantara yang sudah terdaftar serta diawasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Apabila Kamu tidak membayar tagihan Shopee Paylater, bisa membuat akunmu tidak akan diberikan pilihan metode pembayaran cicilan di Shopee Paylater kembali. Adapun batas waktu pembayaran sPayLater sendiri harus benar-benar dipatuhi supaya Kamu mendapatkan limit pinjaman di Shopee PayLater lebih besar. Jadi, jika Shopee Paylater tidak dibayar, bisa membuatmu kehilangan akses untuk kemudahan berhutang di Shopee.

Bagaimana Resiko Jika Tidak Membayar Tagihan Shopee PayLater?

Resiko tidak melakukan pembayaran Shopee Paylater bisa membuatmu mendapatkan tagihan lebih besar. Adapun besarnya denda keterlambatan pembayaran kredit/cicilan tagihan pada Shopee PayLater sendiri ialah sebesar 5% dari jumlah total hutangmu.

Jadi, supaya tidak memberatkanmu di kemudian hari, sebaiknya lakukan pembayaran tagihan sPayLater sebelum waktu jatuh tempo, untuk menghindari denda hingga pembengkakan tagihan yang dibebankan.

Oke, itulah ulasan lengkap tentang cara cicilan di Shopee lewat Indomaret yang bisa coba Kamu lakukan. Semoga bermanfaat!

More Tutorials:

Related posts