3 Opsi Cara Melihat DP Instagram Seseorang dengan Praktis

Cara Melihat DP Instagram
Cara Melihat DP Instagram

DP Instagram adalah fitur yang ditawarkan Instagram sebagai identitas pengguna sekaligus pemilik akun IG itu sendiri. Mengingat IG tak semudah Facebook untuk melihat profil pengguna, di IG kamu akan kesulitan melihat DP seseorang. Lalu, gimana cara melihat DP Instagram?

Instagram memungkinkan kita buat melakukan banyak hal, seperti memposting story, dalam bentuk foto maupun video. Selain scrolling story orang, tak jarang kita sering melihat DP pengguna lain yang membuat penasaran. Apalagi jika DP tersebut berukuran kecil dengan gambar yang kurang jelas.

Inilah kenapa banyak pengguna yang menanyakan gimana cara melihat DP Instagram orang atau display picture, dalam hal ini foto profil.

Cara Melihat DP Instagram

Cara Melihat DP Instagram
Cara Melihat DP Instagram

Jika penasaran dengan DP seseorang, kamu bisa mencoba beberapa metode cara melihat DP Instagram orang lain. Meski demikian, metode ini tak menjamin 100% berhasil. Tapi gak ada salahnya juga buat mencoba untuk mengurangi rasa penasaranmu. Simak panduannya berikut  :

1. Melihat DP Instagram dengan Menggunakan Browser

Salah satu metode yang paling mudah dilakukan yaitu dengan menggunakan browser di komputer atau ponsel Kamu.

Cara kerja metode ini yaitu dengan membuka profil Instagram orang yang ingin Kamu lihat DP-nya di browser. Setelah itu, zoom gambarnya memakai fitur zoom atau dengan cara klik kanan.

Berikut langkah-langkahnya:

  • Buka browser di komputer atau ponsel Kamu terlebih dahulu. Browser yang dapat Kamu gunakan yaitu bisa Google Chrome, Firefox, Safari, atau browser Opera.
  • Selanjutnya ketik alamat profil Instagram orang yang ingin Kamu lihat DP-nya di kolom pencarian, misalnya contoh penulisannya yaitu: https://www.instagram.com/username/ . Ganti username dengan nama pengguna orang yang Kamu tuju.
  • Setelah halaman profil terbuka, sekarang cari foto profil atau DP orang tersebut. Biasanya berada di pojok kiri bagian atas. Foto profil biasanya berbentuk lingkaran dengan diameter kurang lebih 3 cm.
  • Untuk memperbesar foto profil, Kamu bisa menggunakan fitur zoom yang ada di browser. Caranya berbeda-beda tergantung dari jenis browser dan perangkat yang kita gunakan. Beberapa contoh caranya adalah:
  • Di komputer, Kamu bisa menekan tombol Ctrl dan + (plus) secara bersamaan untuk memperbesar tampilan halaman. Kamu bisa mengulangi langkah ini sampai foto profil terlihat cukup besar dan dapat terlihat dengan jelas. Untuk mengembalikan tampilan normal, Kamu bisa menekan tombol Ctrl dan 0 (nol) secara bersamaan.
  • Di ponsel, Kamu bisa mengetuk dua kali pada layar untuk memperbesar tampilan halaman. Selain itu Kamu juga bisa mengetuk dan menahan layar, kemudian menggeser dua jari untuk memperbesar atau memperkecil tampilan. Untuk mengembalikan tampilan normal, Kamu bisa mengetuk dua kali lagi pada layar tersebut.
  • Untuk melihat DP secara khusus baik di komputer atau ponsel, Kamu bisa klik kanan pada foto profil, lalu pilih opsi “Open image in new tab” atau “Buka gambar di tab baru”. Hal ini akan membuka foto profil di tab baru dengan ukuran aslinya. Kamu bisa memperbesar atau memperkecil gambar dengan fitur zoom yang ada di browser.
Terkait:  Cara Copy Link Akun Instagram

Kelebihan metode ini bisa Kamu lakukan secara gratis dan mudah tanpa perlu mengunduh atau menginstal aplikasi apapun.

Namun ada kekurangannya yaitu kualitas gambar mungkin tidak terlalu bagus, terutama jika foto profil aslinya memiliki resolusi rendah atau ukurannya kecil.

2. Melihat DP Instagram Orang Lain Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Cara melihat DP Instagram orang lain selanjutnya bisa memakai aplikasi pihak ketiga. Kamu bisa mengunduh aplikasi pihak ketiga tersebut yang akan menampilkan DP Instagram orang lain dengan ukuran besar dan jelas.

Beberapa contoh aplikasi yang dapat Kamu coba yaitu InstaDP, Qeek, Profile Picture Downloader for Instagram, dan lain-lain.

Cara kerja aplikasi ini yaitu dengan memintamu buat menginputkan username atau link profil Instagram orang yang ingin Kamu lihat DP-nya saja. Kemudian aplikasi bakal mencari dan menampilkan DP-nya dengan ukuran yang besar.

Jika mau memakai aplikasi pihak ketiga, kamu perlu mengunduh dan menginstalnya terlebih dahulu di ponsel. Aplikasi ini bisa Kamu dapatkan dari Google Play Store atau App Store sesuai dari sistem operasi yang Kamu gunakan. Begini ulasannya :

  • Buka aplikasi yang sudah Kamu unduh dan instal di ponsel Kamu. Sebagai contoh InstaDP.
  • Sekarang masukkan username atau link profil Instagram orang yang ingin Kamu lihat DP-nya pada kolom pencarian yang ada di aplikasi tersebut.
  • Kamu juga bisa mengetuk ikon kamera untuk memindai kode QR yang ada di profil Instagram orang yang Kamu maksud.
  • Setelah aplikasi menemukan profil orang tersebut, maka akan muncul DP-nya dengan ukuran besar di layar ponsel Kamu.
  • Selanjutnya kamu bisa melihat, menyimpan, atau membagikan DP tersebut sesuai keinginan.

Kelebihan metode ini yaitu bisa melihat DP Instagram orang lain dengan ukuran besar dan jelas tanpa harus mengikuti atau berteman dengan orang tersebut di Instagram.

Terkait:  Cara Melihat Kunjungan Profil Instagram Tanpa Aplikasi

Sedangkan kekurangan metode ini yaitu tidak semua aplikasi bisa bekerja dengan baik, terutama jika orang tersebut memiliki pengaturan privasi yang ketat.

Selain itu, memakai aplikasi pihak ketiga juga berisiko membahayakan akunmu sendiri, karena mungkin akan diminta untuk memberikan informasi pribadi atau login ke akun kita.

Jadi wajib berhati-hati dalam memilih dan menggunakan aplikasi pihak ketiga yang Kamu instal.

3. Melihat DP Instagram Orang Menggunakan Situs Web

Cara melihat DP Instagram orang ketiga yaitu dengan menggunakan situs web yang dapat kamu akses agar kamu bisa melihat tampilan profil orang lain secara jelas.

Beberapa contoh situs web ini yaitu InstaDP.com, izuum.com, instadp.net, dan lain sebagainya. Untuk menggunakan situs web ini Kamu perlu membuka situs web tersebut di browser pada perangkat komputer atau ponsel.

Selanjutnya, ikuti langkah-langkahnya berikut ini:

  • Buka situs web yang ingin Kamu gunakan di browser pada perangkat komputer atau ponsel, misalnya Kamu ingin mengakses salah satu situs web di atas seperti: https://instadp.com/ .
  • Setelah jendela utamanya terbuka, sekarang masukkan username atau link profil Instagram orang yang ingin Kamu lihat DP-nya di kolom pencarian yang ada di situs web tersebut.
  • Tinggal klik ikon kamera buat memindai kode QR yang ada di profil Instagram orang tersebut.
  • Setelah situs web menemukan profil orang yang Kamu cari, akan muncul DP-nya dengan ukuran besar di layar perangkat. Kamu bisa melakukan aktivitas berikut seprti melihat, menyimpan, atau membagikan DP tersebut sesuai keinginan.

Kelebihan metode ini yaitu gratis dan mudah di operasikan tanpa perlu mengunduh atau menginstal aplikasi apapun. Kekurangan metode ini yaitu kualitas gambar mungkin tidak terlalu bagus pada beberapa kasus tertentu.

Terkait:  Cara Ambil Video di IG Tanpa Ribet dengan 4 Metode Ini

Demikian 3 metode cara melihat DP Instagram seseorang yang bisa kamu praktekkan dengan mudah. Selain melihatnya, kamu juga bisa coba cara download DP Instagram dengan mudah. Silakan pilih cara yang paling praktis dan simpel buat melihat profil IG seseorang, baik itu followers maupun artis favoritmu!

Related posts