Cara Daftar Go Mart

Bagi Kamu yang mempunyai toko sendiri serta menyediakan barang yang dibutuhkan untuk sehari-hari, kini dapat bergabung dan bermitra dengan Go Mart. Go Mart adalah salah satu fitur atau layanan yang diberikan Gojek untuk membantu para pelanggan Gojek membeli produk kebutuhan sehari-hari. Lalu, bagaimana cara daftar Go Mart?

Gojek memang menawarkan banyak kemudahan melalui berbagai layanan yang dimiliki, seperti kemudahan order layanan untuk antar jemput lewat Go Ride dan Go Car, layanan pemesanan dan pengantaran makanan dari Go Food hingga yang juga tak kalah menarik ialah layanan pemesanan dan pengantaran belanja kebutuhan sehari-hari secara online dari Go Mart.

Melalui layanan inilah para pengguna dapat memilih berbagai jenis produk makanan maupun keperluan harian yang bisa dipesan serta didapatkan dalam waktu singkat. Hal tersebut tentu saja sebagai inovasi terkini yang ditawarkan oleh perusahaan Gojek yang menjadi pelopor layanan transportasi online berbasis apllikasi di tanah air.

Mengenal Layanan Go Mart dari Gojek

Tidak hanya memberikan kemudahan untuk para konsumen, kehadiran layanan Go Mart juga banyak menawarkan keuntungan besar untuk mitra bisnis yang telah mendaftarkan tokonya ke Go Mart. Jadi wajar bila banyak pemilik usaha yang penasaran dengan cara daftar Go mart supaya mereka bisa memanfaatkan peluang demi mengembangkan usahanya sekaligus meningkatkan profit lewat layanan Go Mart ini.

Sebenarnya cara mendaftar mitra GO Mart lewat online hampir sama seperti cara mendaftar Go Car atau yang lainnya. Namun dengan jenis layanan berbeda yang ditawarkan, ada beberapa perbedaan dalam proses registrasi yang dijumpai. Tapi yang pasti langkah-langkah atau metode yang akan Kami bagikan tergolong mudah dan simpel.

Cara Berbelanja Online Lewat Fitur Go Mart

Sebelum membahas cara daftar Go Mart, bagi para pengguna aplikasi Gojek yang ingin memanfaatkan fitur Go Mart untuk berbelanja online, maka ada bebarapa langkah yag bisa dicoba, berikut ini :

  • Silahkan buka aplikasi Gojek di smartphone-mu, pastikan Kamu sudah mengunduh dan mengistall aplikasi tersebut. Setelah itu, pilih fitur Go Mart.
  • Lalu pilih toko serta kategori toko yang ada dalam layanan Go Mart.
  • Selanjutnya pilih prduk yang Kamu inginkan, lalu masukkan jumlah orderan, biasanya dibatasi maksimal sampai Rp. 2 juta.
  • Sesudah itu, silahkan masukkan alamat lengkap untuk pengiriman, jika sudah, pilih “pembayaran” lalu “order”.

Silahkan tunggu sampai pesananmu datang. Dengan begini, Kamu tak pergi ke supermarket atau toko yang Kamu inginkan untuk berbelanja. Cukup mengakses layanan Go Mart dari Gojek saja untuk mendapatkan produk yang diinginkan. Bagaimana, sangat mudah kan?

Cara Daftar Go Mart

Cara Daftar Go Mart
Mendaftar Mitra Go Mart

Mendaftar Mitra Go Mart

Untuk mendaftar mitra Go Mart, maka Kamu bisa menempuh langkah mudah yang dapat Kamu ikuti dengan mengakses web resmi dari Go-Mart. Untuk lebih jelasnya, simak ulasan di bawah ini :

1. Kunjungi Web Resmi Go Mart

Langkah cara daftar Go Mart yang pertama ialah dengan mengunjungi website resmi dari Go Mart. Silahkan klik link berikut, untuk mengakses pendaftaran mitra Go Mart!

2. Isi Formulir Pendaftaran

Jika sudah membuka website resmi dari Go Mart di atas, langkah selanjutnya ialah Kamu akan diminta melakukan pengisian form pendaftaran mitra Go Mart. Dalam formulir pendaftaran tersebut, tertera kolom yang harus diisi mengenai usaha atau toko yang Kamu miliki dengan benar. Berikut bagian-bagiannya :

  • Store name, untuk kolom ini Kamu bisa mengisinya dengan memakai nama usaha/tokomu.
  • Store type, pada bagian ini Kamu bisa mengisinya dengan tipe/jeni toko dengan memilih opsi yang sudah disediakan pihak Go Mart, misalnya beauty shop, baby shop,  toko otomotif, toko buah dan lainnya.

3. Pilih “Other” Untuk Kategori Lainnya

Jika pada kategori jenis toko ternyata toko/usahamu tidak termasuk pada opsi yang tertera di kolom tersebut, maka Kamu bisa memilih kategori “other” untuk kategori usaha lainnya.

4. Masukkan Data Toko Lainnya

Jika Kamu sudah memasukkan pilihan kategori sesuai toko fisikmu, silahkan dilanjutkan dengan cara memasukkan data toko lainnya, seperti :

  • Available in cities, artinya Kamu harus memasukkan mana saja daerah tempat tokomu berada apabila Kamu memiliki beberapa cabang toko.
  • Number of outlet, Kamu harus mengisi jumlah tokomu.

5. Isi Formulir Kontak Informasi

Data yang harus diisi lainnya dalam cara daftar Go mart, ialah kontak informasi meliputi :

  • Name, diisi nama lengkap sesuai nama yang terdapat di KTP-mu.
  • Email, data ini diisi dengan akun email aktif yang Kamu miliki. Biasanya akun email ini dipakai untuk melakuka komunikasi bersama pihak Go Mart.
  • Phone, silahkan masukkan nomor ponsel atau Hp yang dipakai.

6. Isi Data Mengenai Physical Store

Cara mendaftar mitra Go Mart selanjutnya ialah dengan mengisi data-data yang berhubungan dengan fisik toko yang menjelaskan tentang keberadaan atau lokasi usaha/toko yang Kamu miliki.

Kamu harus tahu bahwa dalam panduan cara pendaftaran ini Kamu akan ditampilkan 2 pilihan physical store, diantaranya “Yes” apabila Kamu mempunyai toko fisik, lalu tekan “No” jika produk di tokomu menjual produk rumahan.

  • Other Pick Up Location, Kamu harus memilih alamat pengambilan barang/produk apabila ada konsumen yang membeli produkmu. Kamu juga bisa mengisi data serupa seperti data tentang alamat tokomu.
  • Branch Address, Kamu bisa mengisinya dengan alamat rumah atau tokomu, jika memiliki beberapa alamat maka Kamu cukup tambahkan alamat yang lainnya dengan memilih “Add other store”.
  • Number of Transaction/Month, silahkan isi jumlah transaksi setiap bulannya.
  • Number of SKU, Kamu bisa mengisinya dengan memakai nomor SKU toko-mu.
  • Add other Information, silahkan isi memakai keterangan yang harus disampaikan.

7. Cek Kembali Data-Data yang Sudah Diisi

Hal yang tak kalah penting dalam cara daftar Go Mart ialah pastikan Kamu mengisi formulir pendaftaran sesuai dengan data yang diinginkan atau diminta Go Mart. Jika dirasa sudah lengkap dan benar, Kmau bisa melanjutkannya dengan menekan “Save and Continue” di bagian bawah.

8. Pendaftaran Go Mart Sudah Selesai

Selamat, kini Kamu sudah selesai mendaftar mitra Go Mart dan pastikan untuk selalu mengecek email-mu untuk mengetahui kelanjutan proses registrasi partner Go mart.

Seperti yang sudah disampaikan di awal, dengan memasukkan list nama usaha/tokomu ke dalam layanan Go Mart ini, maka ada banyak calon pembeli yang memakai aplikasi ini untuk membeli produkmu melalui Gojek dengan simpel dan mudah. Selain itu, sebaiknya jika Kamu sudah mengirimkan semua data-data yang tersedia di atas, pastikan untuk menghubungi pihak Go Mart lewat email.

Kamu bisa menanyakan berbagai hal, seperti mengatakan bahwa Kamu telah selesai melakukan pendaftaran serta sudah mengirimkan berbagai macam data sesuai formulir yang tersedia. Tanyakan pula tentang lamanya pendaftaran menjadi mitra Go Mart.

Ya, itulah penjelasan tentang cara daftar Go Mart yang dapat Kamu coba untuk bekerja sama dengan pihak Go Mart dalam mengembangkan usahamu. Semoga bermanfaat!

 

 

Mita Mellinda
Wife n Moms. Penulis andalan asal Bandung since 2019